Tuesday 10 May 2016

lima Rahasia Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi | Wajib Baca


Assalamualaikum Wr.Wb


     Salam Sejahtera Untuk Kita Semua....




           Otak adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi manusia untuk mengingat sesuatu hal yang peting, daya ingat setiap orang itu berbeda-beda anatara satu dengan yang lainnya, ada yang cepat dalam daya mennagkap,memahami,dan mengingat sesuatu yang dilihat ataupun didengarnya, da nada juga jenis otak yang lambat bisa jadi kesuliayan mengingat tersebut diakibatkan adanya gangguan pada otak atau yang disebut alzaimer atau demensia, nah kawan semua  memiliki otak yang mana? Jika kalian merasa otak lemah dalam memngingat,kesulitah adalam mengahafal, kesulitan dalam memeberikan metode yang tepat kepada murid anda, atau anda ingin mempertajam ingatan atau meningkatkan daya onsentrasi kawan semua, atau bagai mana para gutu ingin membuat muridnya cerdas…sekrang saya ingin berbagi tentang bagaimana cara meningkatkan cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dalam belajar, berikut ada beberapa cara diantanya:



1. Belajarlah sebanyak mungkin.
            Ketika kita belajar sebuah hal yang baru, kita harus menciptakan bagian dari aliran arus syaraf baru dalam otak kita, orang pintar ialah seseorang yang memiliki aliran arus lebih banyak dibandinggkan dengan orang lain, orang pintar tidak langsung pintar dia terus belajar dari hal kecil sampai dia mampu menyedeerhanakan apa yang dia tahu.

2. Membaca cepat.
            Membaca cepat adalah salatu metode yang enurut saya sangat ampuh untuk meningkatkan kinerja otak karena otak kita kan berusaha untuk mengingat kembali apa yang sudah kit abaca secara cepat.

3. Sarapan pagi.
            Sarapan pagi telah terbukti dapat meningkatkandaya konsentrasi saat belajar,kemampuan memecahkan masalah akan lebih terlihat jika siswa telah sarapan pagi sebelum pembelajaran berlangsung.

4. Jogging.
            Seorang pakar kesehatan telah menjelaskan bahwa jika seseorang telah jogging akan mempertajam kecerdasan seseorang, bukti ilmiah menunjukan bahwa olahraga akan membentuk kembali otak kita untuk mencapai kinerja yang oftimal.

5. Mengkonsumsi antioksidan.

            Antioksidan melindungi sel-sel tubuh anda, termasuk sel otak anda, beberapa makanan yang mengandung anti oksidan adalah bawang putih,bayam,bluberry,kismis dan masih banyak lahi.




sekian yang dapat saya paparkan, dan masih banyak lagi cara meningkatkan kinerja otak manusia silahkan mencari yang lainnya, jika ada kekurangnya mohon komentarnya...

No comments:

Post a Comment