Wednesday 13 April 2016

Berikut Lima Karakter Guru Yang Disukai Murid



Assalamualaikum Wr.Wb



Salam Sejahtera Untuk Kita semua.






      Terkadang dalam sebuah pembejaran pasti mendapatkan kendala yang berkalnjutam, terkadang guru merasa dicuekin murid?saat kebnayakn guru di Indonesia menjadi guru sekaligus sahabat bagi murid pada saat belajar,jika guru mempunyai bnyak murid jangan membiarkan murid mengikuti cara mengajar kita seharusnya murid megikuti cara belajar mereka tentunya dengan bebrapa konsekuensi yang bakal di hadapi guru, berikut adalah karakter-karakter guru yang disukai murid:



1. Tanggap
Terkadang guru mengabaikan pertanyaan dari murid seolah-olah murid tersebut bertanta sesuatu yang kuran penting bahkan terkadang ada guru yang jika murid bertany A dan dijawab B, ini biasnaya dilakukan guru untuk mnegalihkan pertanyaan yang ditunjukan padanya karena alasanalasan tertentu.

2. Friendly
Guru harus mampu bergaul dengan murid tanpa membedakan murid pintar atau tidak,kaya tau tidak,jelek atau tidak , gur seperti ini biasanya ramah dan tidak enggan memulai pembicaraan.

3. Responsif
Ini adalah tindakan yang luyana sulit karena guru bukan saja dapat merespon muridnya sesaat akan tetapi guru juga harus mengetahui dan mempelajari karakteristik muridnya sehingga guru tahu betul seperti apa sifat-sifat murid yang diajarnya.

4. Dermawan
Maksud dermawan disini bukan seorang guru yang suka berbagi-bagi uang, akan tetapi seorang guru yang selalu memberi kemudahan atau bantuan dalam menjawab sebuah soal atau permasalahan pribadi siswa.

5. Memberi kepercayaan
Seorang guru harus memberikan kepercayaan pada muridnya, supaya murid lebih giat lagi dalam bejar karena gurunya sudah memberi kepercayaan jika murid menjawab salah makan murid akan gagal untuk dipercaya oleh guru,tapi ingat tidak semua muridd suka diberi kepercayaan oleh gurunya, jika menemukan musid seperti itu maka kita sebagai guru harus mendekatiny adan mebimbingnya.



Mungkin sekian dari saya, selamat mencoba dan tanamkan pada diri sendiri seorang guru, semoga sukses danberhasil dalam membuat generasi penerus bangsa, semoga bisa lebih dekat dengan murid-muridnya,Selamat mengajar

3 comments: