Wednesday 13 April 2016

ini lah lima metode pembejaran efektif??



Assalamualaikum Wr.Wb


Salam Sejahtera Untuk Kita Semua.



       Yang disebut metode pembejaran epektif adalah suatu aktivitas yang dilakukan diluar kesadaran diri untuk mendapatkan suatu kesan dari pembahasan yang dipejari ( Bari Djamarah,1994:21) belajaran adalah suatu proses yang dimana tingkah laku ditimbulkan atau dirubah melalui latihan atau pengalam, pendidikan pada dasarnya melibatkan dua unsur yaitu jiwa dan raga, gerakan harus ditunjukan dengan  adanya perubahan  sebagai hasil dari belajar tersebut,dalam proses pembelajaran ada beberapa kategori, yang saya bahas adalah model pembelajaran yang efektif.

1. Cooperative script
                Yaitu metode pembejaran yang dimana siswa bekerja berpasangan dan secara lisan menyampaikan materi yang telah dipelajari.

2. Model student teams
                Yaitu siswa dibuat kelompok dan dan disuruh mendikusiskan kemudia siswa yang paling pandai dikelompok tersebut disuruh untuk membacakan apa yang sudah dibahas di kelompok tersebut.

3. Numbered Heads Together.
                Ini adalah sebuah metode belajar yang dimana setiap siswa dikasih nomer kemudian dibuat satu kelompok dan kemudian secara acak guru memanggil nomot yang sudah diberikan, atau bisa juga sesuai absensi dikelas.
4. Talking stick
                Disini guru sudah menyipakan materi pokok dari pa yang akan dibahas, dan kemudian siswa disuruh membaca setiap materi pokok yang sudah diberi guru, nah kemudian guru akan memberikan pertanyaan dengan cara mengglir tongkayt tersebut dan dimana tongkat berhenti sisw aitu yang harus menjawab pertanyaan, ini sebenarna lebih ke permainan.


5. Model example non example
                Ini dengan cara guru memberikan contoh-contoh kasus dari kehidupan sehari-hari siswa atau guru.





No comments:

Post a Comment