Sunday 17 April 2016

cara membuat tabel periodik dengan Microsoft Excel



Assalamualaikum Wr.Wb


Salam Sejahtera Untuk Kita Semua.




       Jaman saya SMA saya mengambil jurusan IPA sebagai jurusan yang lumayan susah, tapi ada sebuah mata pelajaran yang sangat saya sukai yaitu mata pelajaran KIMIA, saya sampai ditugaskan oleh guru saya untuk membuat tabel periodic oleh guru kesayangan saya di SMA,sekarang saya ingin membagikan bagai mana cara membuat tabel periodic dengan excel yang dapat di print dalam satu kertas berukuran A4, kalian mampu memberikan nomor atom,nomor massa,nama, elektronagatifitas,radius kovalen,titik leleh,titik didih,struktur Kristal dan sebagainya. Berikut saya berigan gambar-gambarnya.

Dengan cara mengetikan symbol unsur yang anda maksud pada kotak berwarna kuning, maka akan dengan cepat muncul secara detail sifat unsur yang diinginkan tadi, jika ingin melihat tabelnya silahkan klik link : click here: seperti yang tertera pada gambar diatas.


Berikut yang dapat saya berikan,semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

1 comment: